Peralatan yang dibutuhkan oleh YouTuber Gaming Pemula

Tandoes Net - Hallo teman teman semuanya udah lama nih admin nggak upload artikel lagi, nah di artikel kali ini admin akan memberitahukan kepada kalian semua para teman teman sekalian yang ingin terjun di dunia berbagi video terbesar didunia yakni YouTube atau bisa dibilang ingin menjadi YouTuber, khususnya YouTuber Gaming. Diartikel kali ini admin ingin berbagi tentang apa aja sih peralatan yang dibutuhkan oleh Youtuber Gaming Pemula? Yuk simak aja artikel berikut ini.


1. PC ATAU SMARTPHONE




Ya, tentu untuk kalian yang ingin menjadi YouTuber Gaming tentu saja kalian membutuhkan alat pendukung dalam pembuatan videonya, masa iya mau mainin game yang tanpa alat pendukung seperti Petak Umpet dan lain sebagainya (btw ini seru coy, hehehe....), admin saranin kalau kalian ingin menjadi YouTuber Gaming Low Budget seperti saya, teman teman semuanya tidak perlu menggunakan PC atau smartphone dengan level atau tingkat tinggi ya, gunakan aja seadanya yang namanya berusaha untuk menjadi yang terbaik itu di mulai dari bawah iya nggak..

2. GAME




Game adalah alat selanjutnya untuk menjadi YouTuber Gaming, ya iyalah kalau mau jadi YouTuber gaming ya harus ada Gamenya, untuk YouTuber Gaming Pemula mainkanlah game yang harganya murah atau malah kalau bisa gratis, seperti Clash Of Clans, Clash Royale, Minecraft dan lain sebagainya.

3. KAMERA (FACE CAM)



Sebenarnya dalam proses perekaman untuk video Gaming jika tidak menggunakan kamera juga tidak apa apa, tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal penggunaan kamera sangat admin anjurkan, untuk apa? Penonton akan melihat ekspresi muka kalian saat bermain game yang akan menarik banyak penonton yang tentuna penonton akan betah untuk menonton video kalian, selain itu usahakan untuk se-seru, lucu dan menarik dalam bermain game, tetapi juga ucapan atau perkataan juga harus dijaga karena penonton bukan hanya orang dewasa melainkan anak anak kecil pun banyak yang menonton video di YouTube, kamera juga tidak perlu menggunakan kamera DSLR yang harganya mahal itu, cukup kamera Smartphone teman teman juga bisa digunakan untuk dijadikan facecam.

4. TRIPOD DAN GREEN SCREEN



Sama halnya dengan kamera/facecam, jika tidak menggunakan tripod juga tidak apa apa, tipod bisa diganti dengan meja, kursi atau benda lainnya yang fungsinya untuk menempatkan kameranya. Green Screen bisa digunakan apabila teman teman semuanya ingin membuat video gaming dengan background tembus pandang.

Green Screen tidak harus dibeli dengan harga yang mahal, cukup dengan kekreatifitasan yang kita miliki Green Screen bisa kita punya, gunakanlah kain berwarna hijau, kertas karton atau kertas pembungkus kado yang berwaarna hijau, itu semua bisa kita jadikan Green Screen.

5. SOFTWARE PENDUKUNG




  • Untuk Perangkat Smartphone
Untuk pengguna Smartphone teman teman bisa menggunakan Software pendukung seperti Software perekam layar dan Editing Video, untuk merekam layar Smartphone, teman teman bisa menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder (Android), SCR Screen Recorder (Android), Shou (IOS), Disp Recorder (IOS) dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk editing Videonya teman teman bisa menggunakan aplikasi Kinemaster (Android), Power Director (Android), I Movie (IOS) dan juga masih banyak lagi.

  • Untuk Perangkat PC
Untuk teman teman yang mempunyai PC tentu banyak sekali aplikasi aplikasi pendukung untuk membuat video video gaming, untuk merekam layar desktop teman teman bisa menggunakan aplikasi Bandicam, Mirilis Action dan lain lain, Sedangkan untuk mengedit videonya teman teman bisa menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro, Adobe After Effect, Sony Vegas Pro dan masih banyak lagi, yang tentunya aplikasi tersebut berbayar ya temen temen.

6. AKSES INTERNET




Nah, dari kelima peralatan di atas alat ini adalah yang paling penting untuk kalian yang ingin menjadi YouTuber Gaming, untuk apa jika kita memiliki kelima peralatan di atas tetapi tidak memiliki akses internet untuk upload Videonya ke YouTube iya kan, teman teman bisa membeli paket internet dari provider yang menyediakan peket internet yang teman teman inginkan, atau membeli paket Wi-fi setempat, atau teman teman bisa upload video yang teman teman buat diwarnet terdekat.

Untuk teman teman semuanya yang ingin menjadi YouTuber Gaming, kalian bisa mengikuti saran dari admin diatas semoga saran yang admin berikan dapat bermanfaat untuk teman teman semuanya yang ingin terjun kedunia YouTube Gaming, admin doakan semoga teman teman semua sukses kelak di kemudian hari, nah itulah artikel yang admin buat untuk para YouTuber Gaming pemula semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, jika ada saran atau pertanyaan tentang artikel atau untuk blog ini silahkan komen di kolom komentar di bawah, dan jika kalian suka dengan artikel yang admin buat teman teman bisa share ke sosial media yang teman teman punya ya.....

Catatan:
Jika kalian semua para gamer yang mau menonton video video saya bermain game silahkan kunjungi chanel youtube saya "Damonidaz" disana ada berbagai macam video video gaming yang seru yang akan saya mainkan, jangan lupa juga untuk tekan like, komen dan subscribe, Ok!!.... 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Peralatan yang dibutuhkan oleh YouTuber Gaming Pemula"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel yang dibahas, mohon maaf kepada komentator yang nama dan isi komentarnya tidak sopan dan mengandung link aktif, tidak akan ditampilkan!